User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 6 pada Sun Nov 05, 2017 1:52 pm
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Top posting users this week


E-Liquid bakal dikenakan cukai 57% ?? Hayo gimana nih temen-temen vape .

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

E-Liquid bakal dikenakan cukai 57% ?? Hayo gimana nih temen-temen vape .

Post by Atma Maulana Anhar on Sun Nov 05, 2017 5:14 pm

Pada saat ini perkembangan vape / vaping atau penggunanya yang  biasa di sebut personal vaporizer semakin meningkat drastis terutama di Indonesia. Mengapa vape semakin banyak digunakan ? Mungkin beberapa orang ada yang menjadikannya sebagai alternatif untuk pindah dari rokok konvensional (tembakau) tetapi ada juga yang menjadikan vape sebagai gaya hidup zaman now biar dibilang keren Laughing hihihi . Memang sensasi vape berbeda dari rokok tembakau, karena varian rasa dari E-liquid nya bermacam-macam sampai ratusan rasa dari yang creamy-fruity , (kalo admin sih suka yang creamy) hhihihi Razz . Memang untuk harga liquid bisa dibilang lumayan mahal dari 80rb - 250rb an mungkin bisa lebih "tergantung merk dan isi kemasan" tetapi kalo untuk kelas menengah atas sih beli liquid pasti yang mahal-mahal tuh biasanya buatan US yang enyak-enyak, kalo untuk kayak admin yang biasa-biasa aja cukup yang 100rban aja lah , mentok-mentok 150rb  lol! .

Nah, kemudian beberapa waktu lalu ada berita tentang regulasi untuk vape , bukan regulasi pada pengguna nya . Tapi regulasi untuk menentukan harga E-Liquidnya kalo kata pemerintah sih liquid akan dikenakan cukai sebesar 57% pada tahun 2018 mendatang confused affraid Shocked ?? Wah lumayan juga ya , kata pemerintah sih karena pengguna vape banyak dari kalangan menengah atas ?? hemm gak semua sih, termasuk admin yang dari kalangan biasa-biasa aja jadi agak sedikit terkejut denger beritanya pale , Kalo emang bener akan dikenakan cukai 57% berarti kalo misal harga liquid 100rb bisa-bisa jadi naik sekitar 143rb'an hiks hiks pale lumayan yak hahahahaha gimana dengan liquid yang harga 250rban ke atas hem hem hem makin banyak penyakit "kanker" (kantong Kering) wkwkwk  Razz

Lalu gimana nih pendapat temen-temen pengguna vape ? Setuju atau Kurang setuju atau Sama sekali tidak setuju dengan regulasi cukai untuk liquid? kalo admin sih kurang setuju , karena 57% masih terlalu tinggi , tapi dari sisi lain admin setuju karena vape mulai ada perhatian dari pemerintah masih beruntung vape tidak dilarang di Indonesia . Harapannya sih semoga kedepannya vape bisa mendapat regulasi yang lebih baik dan bijak lagi buat masyarakat (khususnya pengguna laangsung vape). Sekian pendapat admin , silahkan temen-temen yang punya pandangan lain bisa beri komentar di bawah  study  afro
avatar
Atma Maulana Anhar
Admin

Jumlah posting : 17
Join date : 05.11.17
Age : 23
Lokasi : Banjarmasin - Samarinda

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: E-Liquid bakal dikenakan cukai 57% ?? Hayo gimana nih temen-temen vape .

Post by ɹɐʍsɐ on Sun Nov 05, 2017 7:46 pm

wkwwkw untung sy gak ngerokok afro afro afro
avatar
ɹɐʍsɐ
Admin

Jumlah posting : 11
Join date : 05.11.17
Lokasi : 127.0.0.1

Lihat profil user http://intelektualmuda.indonesianforum.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: E-Liquid bakal dikenakan cukai 57% ?? Hayo gimana nih temen-temen vape .

Post by Atma Maulana Anhar on Sun Nov 05, 2017 7:48 pm

Wkwk ya bro bagus nda usah ngerokok, tp kalo mau coba gpp
avatar
Atma Maulana Anhar
Admin

Jumlah posting : 17
Join date : 05.11.17
Age : 23
Lokasi : Banjarmasin - Samarinda

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: E-Liquid bakal dikenakan cukai 57% ?? Hayo gimana nih temen-temen vape .

Post by Atma Maulana Anhar on Sun Nov 05, 2017 7:49 pm

Razz Laughing
avatar
Atma Maulana Anhar
Admin

Jumlah posting : 17
Join date : 05.11.17
Age : 23
Lokasi : Banjarmasin - Samarinda

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: E-Liquid bakal dikenakan cukai 57% ?? Hayo gimana nih temen-temen vape .

Post by RizqurRahman on Sun Nov 05, 2017 7:50 pm

Sensasi ngerokok lebih enak bro haha
avatar
RizqurRahman
Moderator

Jumlah posting : 4
Join date : 05.11.17
Age : 20
Lokasi : Banjarmasin

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: E-Liquid bakal dikenakan cukai 57% ?? Hayo gimana nih temen-temen vape .

Post by Atma Maulana Anhar on Sun Nov 05, 2017 7:52 pm

@Rizqur,, enak vape kah rokok wkwk
avatar
Atma Maulana Anhar
Admin

Jumlah posting : 17
Join date : 05.11.17
Age : 23
Lokasi : Banjarmasin - Samarinda

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: E-Liquid bakal dikenakan cukai 57% ?? Hayo gimana nih temen-temen vape .

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik